Pengurangan Pesanan iPhone X Sebabkan Saham Perusahaan Teknologi Tiongkok Turun

Pengurangan Pesanan iPhone X Sebabkan Saham Perusahaan Teknologi Tiongkok Turun

 

 

 

Taipei-elife.net – Berbagai keputusan yang diambil oleh Apple yang merupakan salah satu klien besar dapat mempengaruhi para relasi distributor matrial bagi produk-produknya. Hal tersebut yang selanjutnya terjadi saat Apple dilaporkan sudah memotong pesanan bagi produksi iPhone X yang mulanya 50 juta menjadi 30 juta unit.

Seperti melansir dari Phone Arena, Rabu (27/12/2017) pemotongan pesanan unit iPhone X itu menyebabkan banyak saham perusahaan asal Tiongkok ini menjadi menurun. Apple menjalin mitra kerja dengan banyak pabrikan asal Tiongkok yang memasok beragam bahan untuk semua produknya.

Salah satu relasi Apple yakni Lens Technology yang juga mengalami dampak buruk dari keputusan yang diambil oleh Apple itu. Saham perusahaan ini dilaporkan menurun hingga 8%. Tidak hanya itu, produsen Foxconn yang menjadi lokasi perakitan iPhone sudah menyetop perekrutan karyawan baru.

Menurut beberapa sumber, Foxconn memberhentikan perekrutan karyawan tersebutlantaran Apple mengurangi pesanan hingga 40%. Sebelumnya, beberapa perkiraan mengenai turunnya pesanan iPhone X sudah tersebar di internet. Pabrikan riset pasar JL Warren Capital LLC juga pernah mengingatkan mengenai potensi pengapalan iPhone X akan menurun.

“Permintaan melemah disebabkan harga iPhone X yang mahal dan kurangnya banyak inovasi menarik. Kabar buruknya adalah promosi iPhone X tidak berhasil mendorong permintaan global,” tulis periset tersebut dalam keterangan tertulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *