MacBook Air, Laptop Apple Paling Tipis Berusia 10 Tahun

MacBook Air, Laptop Apple Paling Tipis Berusia 10 Tahun

 

 

 

Taipei-elife.net – Steve Jobs, orang nomor satu di Apple mengungkapkan laptop Apple sebagai laptop yang memiliki bodi paling tipis, dia mengatakan hal tersebut sambari membuka amplop cokelat tipis di hadapan publik agar dapat membuktikan laptop tersebut dapat disimpan pada amplop.

Ketika Steve Jobs tengah membuka amplop dan mengeluarkan isinya, seketika seisi auditorium kemudian tertegun kagum.

Ketika itu, Jobs menuliskan sejarah baru. Dirinya mengenalkan MacBook Air, yang merupakan laptop pertama Apple yang sangat tipis dan dengan bobot yang sangat ringan. Tentu saja membuat publik kaget lantaran tidak pernah dijumpai laptop dengan bodi yang sangat tipis di pasaran.

Dan sekarang, pada Selasa (16/1/2018), MacBook Air generasi pertama memiliki usia 10 tahun. Apple secara resmi telah mengenalkan laptop tipisn7ya itu pada tanggal 16 Januari 2008 lalu. Kemudian, satu bulan sesudah itu MacBook Air langsung dipasarkan.

Langkah MacBook Air di industri laptop sendiri dapat dikatakan ukses. Bahkan MacBook Air merupakan satu-satunya seri laptop Apple yang terlaris sepanjang sejarah pasar.

MacBook Air datang dengan dua jenis yang memiliki bodi sama tipisnya. Kedua mempunyai berat 1,28 kg (untuk seri 11 inci) dan 1,35 kg (untuk seri 13 inci) yang disebut memang sangat ringan untuk levelnya.

Terdapat perbedaan antara MacBook Pro, MacBook Air mengangkat beberapa perubahan model, salah satunya slot CD Drive dan sejumlah port USB. MacBook Air juga merupakan laptop pertama yang datang dengan trackpad multi touch serta kapasitas penyimpanan SSD, seperti mengutip dari Cult of Mac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *