Tahun 2018, Pasar Laptop Indonesia Alami Peningkatan

Tahun 2018, Pasar Laptop Indonesia Alami Peningkatan

 

 

 

 

Taipei-elife.net – Pasar laptop di Indonesia selama 2018 dikabarkan mengalami perkembangan. Meskipun demikian, Founder & President Director Zyrex, Timothy Sidik mengungkapkan peningkatan tersebut tidak terlalu signifikan. Berbanding terbalik dengan pasar laptop di luar negeri.

“Pasar laptop tahun 2018 tidak turun tapi naik hanya sedikit. Kalau tidak salah naik di bawah 10 persen,” katanya di Jakarta, Rabu (28/2/2018), kemarin.

Sidik juga mengatakan kecondongan pertumbuhan pasar laptop di Tanah Air seharusnya disyukuri. Lantaran pasar laptop di luar negeri mengalami penurunan.

“Indonesia mesti bersyukur karena pasar laptop di luar negeri cenderung turun. Turunnya pasar laptop di luar negeri karena mungkin pasar sudah jenuh,” tuturnya.

Indonesia yang merupakan negara negara berkembang dengan jumlah penduduk yang banyak, masih memiliki celah pasar pada bisnis laptop tersebut. Penerobosan pemakaian laptop di Tanah Air dapat dikatakan tidak banyak.

“Normalnya harus di atas 40 persen penetrasi pengguna laptop, Indonesia masih di bawah 40 persen. Ini artinya, masih ada ruang untuk growth,” terangnya.

Oleh karena itu, perusahaan yang ditanganinya kembali meramaikan bisnis laptop. Zyrex yang menjadi bisnis lokal, sempat mundur pada kompetisi laptop pada tahun 2009 hingga 2010 silam. Keputusan tersebut diambil lantaran para pesaingnya yang tidak sehat.

“Persoalannya yang dikompetisikan hanya, harga, harga, dan harga yang paling murah serta market share. Jadi kami melihat itu bukan suatu bisnis yang sehat, kami mencoba untuk menarik diri,” ungkapnya.

Selanjutnya, dengan berjalannya waktu, Zyrex tertarik pada bisnis laptop lagi. Lebih tepatnya pada akhir tahun 2016 lalu dengan mempertimbangkan kompetisi pada bisnis tersebut sudah berubah.

“Lebih meilhat kepada, bahwa sebuah produk itu nilainya apa, layanan service nya apa. Dan akhirnya kami pun kembali,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *