Ponsel Infinix Sekarang Dibuat di Tanah Air

Ponsel Infinix Sekarang Dibuat di Tanah Air

 

 

 

Taipei-elife.net – Infinix semakin seius dengan persaingan pasar ponsel di Tanah Air setelah membuat keputusan untuk menciptakan salah satu smartphone unggulannya di pabrik Indonesia secara langsung.

Infinix telah resmi menjalin mitra kerja bersama PT. Adi Reka Mandiri (ARM) untuk merancang salah satu smartphone terbarunya Hot S3 X573. Langkah tersebut diambol Infinix untuk menjalankan peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang menjadi ketetapan dari Kementerian Perindustrian.

Peraturan tersebut mengenai adanya kandungan komponen lokal pada setiap produk ponsel sebanyak 30% dengan teknologi 4G. Hot S3 juga dikatakan sudah memenuhi peraturan itu.

“Untuk TKDN kita saat ini sudah 30,58%. Untuk local part-nya kita sudah memakai satu ada earphone, yang kedua ada USB cable, ada lagi label, dan juga boks karton,” kata Indramawan, R&D Manager ARM.

Indramawan mengungkapkan empat aspek itu telah diwajibkan oleh pihak TKDN supaya dapat dibuat di pabrik Indonesia. Bukan hanya hardware, beberapa aplikasi dari Infinix Hot S3 juga akan digarap oleh ARM.

ARM sendiri adalah perusahaan manufaktur dengan bentuk joint venture antara Telesindo dengan Arima Communications asal Taiwan.

“Untuk aplikasi kita pakai tiga. Yang satu kita pakai Catfish, lalu Yogrt, sama satunya lagi Piknik,” tuturnya, di Banten, Selasa (20/3/2018).

Selain untuk menjalankan peraturan TKDN, kerjasama ini juga situjukan untuk menyanggupi permintaan pasar tanah Air pasa Hot S3 selama tahun 2018. Bukan hanya tempatnya yang dinilai sangat strategis yang memberikan kemudan pada tahap pengiriman barang, tetapi juga kemampuan produksi perusahaan manufaktur ini juga dianggap cukup memadai.

“Untuk kapasitas produksi Infinix Hot S3 saat ini kita masih bisa 700 unit per shift per hari. Satu hari itu kita juga bisa dua hingga tiga shift,” imbuhnya.

Kerjasama ini adalah bentuk kerjasama kedua Infinix bersama vendor Indonesia. Sebelumnya Infinix juga pernah menjalin kerjasama dengan PT Satnusa Persada Tbk. yang berada di daerah Batam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *