Huawei P20 Pro Dengan Kamera Beresolusi 68MP

Huawei P20 Pro Dengan Kamera Beresolusi 68MP

 

 

 

Taipei-elife.net – Huawei P20 Pro diberitakan akan masuk industri smartphone Indonesia. Tetapi, sayangnya belum diberitakan waktu dan harga yang akan dibanderolkan pada smartphone flagship teranyar dari vendor Tiongkok ini.

Sekilas mengenai informasi smartphone ini, Huawei P20 Pro didatangkan dengan layar seluas 6,1 inci, tanpa bezel, dan aspek rasio 18:9. Meskipun demikian, Huawei masih menggunakan tombol Home pada sisi bawah layar yang berguna untuk panel pemindai sidikjari.

Pada bagian atas layar, ada notch atau “poni” yang berukuran lebih kecil dari notch iPhone X. Pada notch itu disisipkan kamera selfie yang beresolusi 24MP dengan bukaan f2.0.

Kemudian, pada sisi belakang smartphone ini diliputi dengan material kaca. Oleh karena itu cahaya yang mengenai permukaan akan mengalami pembiasan dan menghasilkan gradasi warna terang yang indah.

Pada bodi belakang smartphone ini disematkan tiga kamera dari Leica yang diletakkan secara vertikal pada sebelah kiri.

Sementara ketiga kamera smartphone ini memiliki resolusi 40MP (lensa RGB dengan aperture f1.8) + 20 MP (lensa monokrom dengan aperture f1.6) + 8MP (lensa telephoto dengan aperture f2.4) yang didukung dengan autofokus. Sehingga bila dijumlah seluruh resolusi kamera belakangnya 68MP.

Sedangkan pada sisi sampung kanan smartphone ini, Huawei P20 Pro mempunyai tombol volume dan Power. Selanjutnya, pada samping kiri smartphone ini ada SIM card tray yang bisa dibuka menggunakan SIM card ejector.

Pada bagian bawahnya terdapat speaker dan port USB type C. Namun, jack audio 3,5mm pada smartphone ini dihilangkan yang menyebabkan pengguna harus memakai adaptor jack audio 3,5mm dari USB tipe C atau Bluetooth headset.

Huawei P20 Pro ini disenjatai dengan hipset Kirin 970 dengan teknologi AI, RAM 6GB, dengan penyimpanan internal 256GB dan disenjatai juga dengan baterai yang berkapasitas 4.000mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *