JFA Tunjuk Akira Nishino Untuk Jadi Pelatih Baru Timnas Jepang

JFA Tunjuk Akira Nishino Untuk Jadi Pelatih Baru Timnas Jepang

Akira Nishino ditunjuk Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) untuk gantikan posisi Vahid Halilhodzic sebagai pelatih timnas Jepang untuk Piala Dunia Rusia 2018. Nishino selama 10 musim dari tahun 2002 hingga 2011 ia telah melatih tim J1 League, kasta teratas Liga Jepang.

Kozo Tashima presiden JFA, menilai Nishino merupakan sosok pelatih yang tepat untuk mengembalikan permainan tim berjulukan Samurai Biru ini menjadi lebih agresif dan menyerang. Nishino akan menanggung tugas berat karena Piala Dunia 2018 tinggal 70 hari lagi betdeal.

“Kami ingin melihat permainan yang agresif, cerdas dan lebih mematikan,” kata Tashima dikutip dari Sport24.

“Asosiasi membuat keputusan ini karena tim kami tidak menunjukkan perkembangan dan mengalami krisis penampilan,” ujar Tashima menambahkan.

Jika melihat catatan kepelatihan Nishino, kemungkinan timnas Jepang akan kembali menemukan penampilan terbaiknya karena Nishino pernah membawa Gamba Osaka menjadi juara Liga Champions Asia tahun 2008.

Pada Olimpiade Atlanta 1996 dengan strategi dari Nishino, Jepang berhasil mengalahkan Brasil 1-0 yang saat itu Brasil diperkuat Ronaldo dan Roberto Carlos. Hal tersebut tak terlupakan bagi Jepang.

Laga uji coba terdekat timnas Jepang adalah melawan timnas Ghana pada 30 Mei 2018. Piala Dunia 2018 akan menjadi keikutsertaan yang keenam secara beruntun bagi Jepang.

Pada Piala Dunia 2018, Jepang berada di Grup H bersama Kolombia, Senegal dan Polandia. Samurai Biru harus berjuang keras amankan satu dari dua tiket grup tersebut untuk lolos ke babak selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *