Oppo Tunjukan Performa Video Call Berbasis Jaringan 5G

Oppo Tunjukan Performa Video Call Berbasis Jaringan 5G

 

 

 

Taipei-elife.net – Oppo Global Research Institute yang berpusat di Shenzhen, Tiongkok mengatakan telah sukses mendemokan video 5G pertama di dunia. Panggilan video 5G itu dapat sukses lantaran menggunakan teknologi 3D Structured Light pada Oppo R11, dan perangkat prototipe terminal NR5G buatan Qualcomm.

“Keberhasilan video call 5G ini menunjukkan inovasi Oppo yang didukung oleh pemahaman kebutuhan pengguna dan pengaplikasian teknologi terkini,” kata Bai Jian, Director of the Hardware Research Center of Oppo Research Institute.

“Keberhasilan demo teknologi inovatif ini menandai tonggak baru dalam penerapkan standar teknologi 5G pada industri dan memfasilitasi eksplorasi aplikasi baru di era 5G.” imbuhnya.

Pada demonya, teknologi tersebut menghimpun informasi kedalaman warna serta 3D dari objek target dnegan memakai sensor RGB serta integrated structured light camera.

Informasi tersebut nantinya akan ditransmisikan pada jaringan 5G serta menunjukkan objek target pada remote display screen.

“Oppo akan mengomersilkan 3D structure light technology ke dalam smartphone dan membawa terobosan teknologi ini kepada pelanggan dalam waktu sekitar enam bulan ke depan.” kata Bai Jian.

Telah diketahui, Oppo telah melibatkan diri pada pengembangan serta penelitian jaringan 5G ini semenjak tiga tahun yang lalu.

“Pada Januari 2018, kami mengumumkan program percontohan 5G dengan Qualcomm Technologies, dan berdedikasi untuk menjadi produsen ponsel pintar pertama yang meluncurkan handset 5G pada 2019,” kata Tang Hai, Director of the Standardization Research Group of Oppo Research Institute.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *