Xiaomi batalkan Pembaruan pada Android 8.1 di Mi A1, Mengapa?

Xiaomi batalkan Pembaruan pada Android 8.1 di Mi A1, Mengapa?

 

 

 

 

Taipei-elife.net – Xiaomi belum lama ini meluncurkan pembaruan Android 8.1 bagi para pengguna Mi A1. Tetapi tidak selisih waktu lama dirilis, perusahaan diinformasikan menarik kembali pembaruan itu.

Seperti melansir dari Android Autorithy, Senin (2/7/2018), penarikan pembarian tersebut dilakukan lantaran update tersebut masih menyimpan beberapa bug. Oleh karenanya, pihak Xiaomi memilih untuk melakukan pembatalan perilisannya.

Bug pertama yang ada pada update Android Oreo ini yakni hilangnya semua pesan yang terdapat di aplikasi SMS. Hal tersebut dialami para pengguna setelah pengguna menghilangkan aplikasi SMS dari pilihan recent apps.

Sedangkan bug lainnya yakni menimbulkan kegagalan SafetyNet di perangkat. Masalah tersebut dinilai cukup fatal karena SafetyNet adalah API yang bisa dipakai pengembang untuk mengecek perangkat rusak atau mengalami infeksi pada malware.

Xiaomi belum bisa memastikan waktu perilisan kembali pembaruan tersebut. Diharapkan tidak memerlukan waktu yang terlalu lama supaya pengguna Mi A1 bisa mencoba pembaruan tersebut mengingat daftar fitur baru yang telah disediakan.

Sebagai informasi, pembaruan tersebut membawa beberapa fitur baru, diantaranya yakni ikon baterai untuk perangkat bluetooth, display panel Quick Settings yang bisa diatur, tema Setting yang disesuaikan wallpaper, sampai kualitas suara yang baik.

Bersamaan dengan pembaruan tersebut, Xiaomi pun menyediakan patch keamanan Juni 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *