Ke Final, Pogba Berharap Prancis Tak Ulangi Tragedi Final Piala Eropa

Ke Final, Pogba Berharap Prancis Tak Ulangi Tragedi Final Piala Eropa

Seperti yang kita tahu, bahwa satu tiket laga final di ajang Piala Dunia 2018 ini berhasil diraih oleh Timnas Prancis. Keberhasilan mereka untuk melangkahkan kaki ke babak final diraih usai di laga semifinal lalu Timnas Prancis sukses meraih kemenangan atas lawannya, yakni Timnas Belgia. Torehan ini tentunya membuat segenap tim dan suporter Timnas Prancis serta taruhan bola berbahagia.

Menatap laga final Piala Dunia kali ini, bintang Prancis, Paul Pogba mengatakan bahwa dirinya bertekad untuk tak mengulangi hasil yang mereka raih di laga final Piala Eropa dua tahun yang lalu. Sebagai informasi, bahwa di ajang Piala Eropa 2016 alu, Prancis juga sukses melangkahkan kaki ke partai puncak. Sayangnya, mereka harus gagal meraih gelar juara setelah ditaklukan oleh lawannya, yakni Portugal.

“Ini indah, bagus, tapi masih ada satu langkah lagi. Hari ini aku senang, tetapi tidak seperti Piala Eropa. Kami memiliki kesempatan untuk memenangkan final Piala Eropa, tetapi kami melewatkan sesuatu yang luar biasa dan kami tidak boleh membiarkan kesempatan ini berlalu lagi,” kata Pogba kepada L’Equipe.

“Anda harus fokus. Kami menikmati kemenangan, tetapi kami sekarang harus fokus ke final. Kami ada di sana pada 2016, kami hampir memenangkan gelar dan kami gagal. (Lolos ke final) membuatku senang, tapi aku berharap untuk membuat orang-orang lebih bahagia pada 15 Juli,” Pogba menambahkan.

Pertandingan final Piala dunia 2018 sendiri akan menghadapkan antara Prancis kontra Kroasia yang dini hari tadi meraih tiket ke final usai mengalahkan skuat Timnas Inggris melalui pertandingan sengit yang berakhir dengan skor 2-1. Laga final ini akan digelar di Stadion Luzhniki, pada akhir pekan nanti (15/7/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *